Menag Serahkan Beasiswa Bidikmisi Pada Mahasiswa STAKN Manado

By Admin

nusakini.com--Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan beasiswa Bidikmisi kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Manado. Penyerahan ini dilakukan bersamaan kunjungan Menag untuk memberikan Orasi kebangsaan bertajuk “Agama dan Kebangsaan: Peran Perguruan Tinggi Keagamaan dalam Memperkokoh Toleransi dan Kebhinekaan” di Kampus Ungu tersebut. 

Ikut menyaksikan, Ketua STAKN Manado Jaene M Tulung, Rektor IAIN Manado Rukmina Gonibala, Kakanwil Kemenag Sulut Abdul Rasyid. Dalam kesempatan itu, Menag Lukman juga melakukan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa Madrasah dan SMA Kejuruan Kristen Manado.

Ditemui usai acara, Kamis (26/10), Ketua STAKN Manado Jaene M Tulung menyampaikan, beasiswa bidikmisi tahun ini diberikan kepada 20 Mahasiswa. “Sejak tahun 2015 sampai 2017 ini, kampus STAKN Manado sudah menyalurkan beasiswa bidikmisi kepada 90 Mahasiswa,” ujarnya. 

Jaene M Tulung berharap, kuota beasiswa Bidikmisi dapat terus bertambah untuk mahasiswa STAKN Manado. Dia mengaku, dengan adanya beasiswa Bidikmisi, mahasiswa STAKN Manado yang ekonomi menengah ke bawah sangat terbantu untuk dapat terus melanjutkan pendidikannya. 

“Mahasiswa STAKN Manado sangat terbantu dengan adanya beasiswa Bidikmisi ini,” tambah Jaene M Tulung. 

Jaene M Tulung juga menyampaikan bahwa STAKN Manado terus melakukan upaya perbaikan standar mutu dan impelentasi budaya peningkatan mutu, agar akreditasi program studi dan sekolah tinggi terus meningkat. “Semoga segera bisa menjadi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) yang pertama di Manado,” harapnya.(p/ab)